compare anything

GSCBZ4JH7S
ngitung budget travel hanya dilakukan oleh sobatkisminqu(?) | sumber gambar dari web stocksnap

aplikasi trivago ini salah satu aplikasi yang revolusioner sih kalo menurut saya. dia membandingkan harga hotel di banyak aplikasi agar penggunanya tahu aplikasi mana yang memberikan harga yang termurah

nih saya kasih ide bagi para penggiat perusahaan rintisan. terinspirasi dari trivago, bagaimana kalo kalian membuat sebuah aplikasi yang bisa membandingkan barang apa aja yang tersebar di berbagai macam aplikasi?

misalnya mau nyari sepatu nike versi tertentu warna tertentu. ketik di aplikasi tersebut lalu jrennggg, muncullah hasil pencarian sepatu nike versi tertentu warna tertentu dari berbagai aplikasi seperti tokopedia, shopee, bukalapak, lazada, jdid, dll. tentunya bisa disort dari yang termurah sampe termahal, mana yang ori mana yang kw, mana yang gratis ongkir mana yang tidak

gimana, berani?

signature5be279cb59a5b

Advertisements

pray for jt 610

Screenshot_2018-10-29-11-37-41-294_com.whatsapp
kami berduka | sumber gambar dari WAG

#KemenkeuBerduka

telah jatuh pesawat lion air jt 610 pada hari senin, 29 oktober 2018, sekitar pukul 06.33 pagi di perairan karawang. dalam pesawat tersebut ada beberapa pegawai kementerian keuangan…

ya Allah sedih sekali menulisnya. sebagian besar dari mereka adalah pegawai pjka (pulang jumat, kembali ahad). rutinitas pjka memang sebagian besar dilakoni oleh pegawai kemenkeu yang ditugaskan di daerah. eniwei, selain pjka, di antara mereka ada juga yang sedang ada acara di jakarta lalu seninnya balik lagi pangkalpinang….

meninggalkan keluarganya untuk berangkat kerja lalu dijemput maut….

akan bertemu keluarganya lalu maut menghampiri….

insyaAllah mereka semua meninggal dalam keadaan syahid (dalam keadaan tenggelam dan kondisi akan berangkat kerja)….

kenapa banyak warga kemenkeu yang jadi korban? ketahuilah, inilah kami… rumah di mana, keluarga di mana, kami kerja di mana. kabarnya pesawat pagi itu paling sesuai jadwalnya agar tetap bisa absen pagi di kantor setelah berakhir pekan bersama keluarga di tanah jawa. mereka pejuang ldr, bekerja jauh dari keluarga. dan masih banyak yang seperti mereka. dan kita tidak tahu, garis nasib membawa kita hingga ke bilangan tahun keberapa? semoga kita digolongkan ke dalam golongan orang” yang senantiasa bersabar dan bersyukur. (suheli, 2018)

selamat tinggal, kawan….

nb: sampai dengan postingan ini diangkat, saya masih berharap ada penumpang yang selamat….

signature5be279cb59a5b

three gifts

sungguh minggu yang menyenangkan. gimana gak menyenangkan. saya dapat 3 hadiah minggu ini. mari kita mulai dari yang paling kiri

  1. sudah lama saya penasaran dengan produk miniso. pas dulu tokonya awal” buka di jakarta, rasa”nya beberapa teman saya update status di whatsapp kalo udah berkunjung dan belanja ke toko tersebut. dalam hati saya cuman bisa bilang, “uopooo iki? millennial hype banget”. gak disangka, pas donor darah hari selasa kemarin, saya dapat suvenir tea pot miniso. oh ternyata produk miniso ini cute banget ya. pantesan banyak orang yang suka.
  2. sudah hampir 2 bulan lebih semenjak powerbank robot saya ketinggalan di kamar hotel di banyuwangi. ya sudahlah ya. emang udah jadi rejekinya yang beresin kamar. ternyata allah subhanahu wa taala akan memberikan imbalan yang besar bagi mereka yang bersabar dan ikhlas. hari jumatnya saya ikut workshop di kantor dan dapat suvenir powerbank robot lagi. yeayyy!!
  3. salah satu kawan baik saya di bogor, inisialnya th, baru saja pulang dari riset di ceko. pas pulang” ke bogor, rupanya beliau membawakan saya magnet kulkas. alhamdulillah

menerima hadiah memang menyenangkan, tapi akan lebih menyenangkan lagi jika kita membalas perlakuan tersebut ya. yuk mari kita saling memberikan hadiah kepada orang yang kita sayang!

signature5be279cb59a5b

crossing the border

710fd1dee24f32be861755a81144901e
mereka benar” melangkah terlalu jauh terhadap bendera” ini. they should just back off! | sumber gambar dari sini

setelah melihat video salah satu ormas (banser) yang membakar bendera tauhid yang bertuliskan kalimat tauhid (Laa Ilaha Illallah Muhammadur Rasulullah), sebuah kalimat mulia yang di dalamnya mengandung unsur utama dari agama yang saya anut, membuat diri ini jadi sedih…

tampak jelas kebencian mereka akan simbol tauhid yang ada dalam bendera hitam tersebut. mereka membakarnya dengan penuh semangat, sambil meneriakkan yel” hubbul wathan minal iman yang merupakan mars ormas tersebut. mereka juga berteriak” kegirangan membakar bendera tersebut yang menurut mereka adalah bendera ormas lain (hti)…

sungguh sakit hati saya melihat bendera tauhid dibakar oleh mereka, apalagi dibakar dengan cara yang dihinakan seperti demikian. jujur saja hal ini membuat saya sangat marah dan geram melihat tingkah laku mereka, sangat tampak bagaimana kebencian dan permusuhan mereka terhadap islam dan arab. iya. memang simbol itu dipakai oleh hti (salah satu firqoh sesat yang ditetapkan oleh pemerintah) sebagai bendera ormas mereka, namun kebencian atas mereka tidak bisa menjadi pembenaran dalam melakukan hal demikian.

hti memang menjadi ancaman bagi negara karena benih” radikalisme yang mereka ajarkan, tapi tindakan menebar teror yang dilakukan oleh banser dengan melakukan aksi demikian juga tidak benar sama sekali. bagaimanapun, simbol tauhid wajib dimuliakan. bukan malah dihinakan seperti dibakar di tempat umum sambil direkam dan tertawa”. simbol tauhid juga merupakan simbol yang dengannya membuat rasa bangga sebagai muslim muncul dalam hati. entah, apa ya yang kira” ada di pikiran dan hati” mereka saat membakar bendera tersebut? di mana kira” letak keimanan mereka dan kebanggaan mereka terhadap islam?

kisah pembakaran tersebut sedikit banyak sama dengan kejadian yang terjadi di inggris (kalau tidak salah), sejumlah aktivis antiislam alias islamophobia yang dimotori kaum liberal yang menginginkan kebebasan bagi wanita mereka melakukan aksi penghinaan kepada bendera tauhid berwarna hitam yang dilakukan oleh para wanita liberal tersebut sambil membuka pakaiannya dan bertelanjang dada lalu mengangkat bendera tauhid dan membakarnya di depan umum….

sungguh radikalisme yang dilakukan kaum teroris harus diberantas agar mereka tidak memanfaatkan kalimat tauhid yang mulia sebagai aksi bejat mereka menebarkan kerusakan, namun aksi radikalisme yang dilakukan kaum liberalis antiislam juga harus diberantas agar mereka tidak melecehkan simbol” islam khususnya tauhid dengan alasan ingin memuliakan simbol islam atau lainnya

KATAKAN TIDAK PADA TERORISME, LIBERALISME, SEKULARISME, PLURALISME, EKSTREMISME, DAN RADIKALISME

signature5be279cb59a5b

cloudy with a chance of rain and….missing you

harian kompas, selasa 23 oktober 2018, memberitakan bahwa suhu udara panas segera berakhir…

cuaca panas yang terasa di selatan indonesia diprediksi berakhir pada oktober 2018. sementara sejumlah wilayah yang diguyur hujan akan mencapai puncaknya pada november-desember 2018

StockSnap_RS4TH6WXVS
awan berarak. hujan siap ditumpahkan. demikian juga perasaanku padamu | sumber gambar dari web stocksnap

alhamdulillah. musim hujan segera datang. tadi malam bogor diguyur hujan. kami ingat, gerimis mulai datang sekitar pukul setengah 12 malam. menambah syahdu suasana bagi mereka yang terbangun tahajud. hawa juga terasa lebih sejuk. ac bisa sejenak dimatikan…. yah kalo gak kuat, kipas angin pun bisa dinyalakan. setidaknya bisa sedikit menghemat listrik lah ya

pagi ini, saat saya berjalan kaki dari stasiun juanda menuju kantor seperti biasa, panas terik yang biasa memayungi sekitar sebulanan ini juga sudah hilang. rupanya jakarta juga ikut diguyur hujan rintik” kemarin malam. mendung terlihat bergelayut di atas. tanda bahwa perkiraan bmkg kemungkinan besar tepat bahwa hujan akan datang menjelang november…

well, semoga hujan ini membawa berkah bagi mereka yang selama ini berada di daerah” di indonesia yang mengalami kekeringan. juga bagi mereka yang rindu nikmatnya makan indomie saat hujan menerpa…

signature5be279cb59a5b

raining at cilebut station, 19th october 2018, 06.10 p.m.

ada banyak yang bisa diceritakan saat hujan di stasiun cilebut tanggal 19 oktober 2018 pukul 06.10 sore…

1AGVMUXMYI.jpg
mungkin seperti ini tampilan hujan dari balik jendela KRL | sumber gambar dari web stocksnap

tentang mereka yang berhati” saat akan keluar dari krl karena takut basah dan kepeleset…

tentang mereka yang menanti dengan sabarnya giliran untuk shalat maghrib…

tentang bapak” yang melangkahi orang yang shalat. mungkin karena terintimidasi dengan banyaknya antrean orang shalat di belakangnya…

tentang ibu” yang berusaha memayungi anaknya…

tentang walka yang berjaga di sepanjang peron. basah. lelah. tak sabar menunggu shift mereka berakhir…

tentang mereka yang berjubel, terjebak di dalam stasiun karena gak bawa jas hujan…

tentang salah satu dari mereka di atas yang coba memfoto candid. lalu diposting di medsos dan dikasih kepsyen “rame banget di cilebut”…

tentang ojek pangkalan dan penjual jas hujan kresek yang memanggil” orang yang terjebak di dalam stasiun…

tentang orang” gak tahu diri yang duduk di sepanjang tangga. gak sadar kalau mereka menghalangi jalan….

tentang mereka yang menunggu hujan reda bersama pasangannya…

tentang mereka yang lesehan di basement stasiun. sembari makan roti maryam atau roti o hangat”…

tentang saya. saya yang lupa bawa jas hujan tapi nekat pulang. tak sabar bertemu anak”nya…

ah… semua ini tentang cinta dan keluarga…

signature5be279cb59a5b

saving for eid al adha

sekitar dua bulan yang lalu, salah satu teman baik saya mengirimi pesan WA

ana ada ide malah, mau ikutan ga??
ana mau buka tabungan qurban…
barangkali mau ikut. sebulan 200.000 lumayan 12 bulan kdepan bisa buat patungan sapi

tafadhal. tiap bulan bisa di transfer nanti untuk pendataan ada laporan pembukuan, ga mesti sapi. setelah 12 bulan uang di serahkan barangakali mau beli kambing atau domban intinya ini celengan qurban. bisa di mulai dari bulan Muharram

bagi yang bingung dengan chat di atas, intinya adalah teman saya ngajakin saya buat ikut celengan qurban. well, di zaman di mana ilmu manajemen keuangan berkembang pesat seperti sekarang ini, salah satu pemahaman yang berkembang dan diketahui khalayak (tapi susah saat diaplikasikan) adalah

saat menerima gaji, sisihkan langsung untuk tabungan dan bayar cicilan, lalu sisanya gunakan untuk bertahan hidup sampai menerima gaji selanjutnya

StockSnap_IE0EK3MDHK
perlengkapan anak milenial nih. kamera keren tapi duit pas”an (di dompet). hehehe | sumber gambar dari web stocksnap

kalo masalah sisih-menyisihkan, saya rasa sudah banyak ya bentuk jamaknya. ada yang menyisihkan buat asuransi pendidikan anak”nya. ada yang menyisihkan untuk asuransi kesehatan via bpjs kesehatan. sampai ada juga yang menyisihkan untuk tabungan buat dp rumah

tapi seberapa banyak yang menyisihkan buat beli qurban? padahal, bagi umat muslim, qurban saat idul adha hukumnya fardhu kifayah. alhamdulilah celengan kurban ini bisa menjadi solusi untuk menggalakkan qurban saat idul adha tahun depan.

caranya ada banyak. bisa dengan 100 ribu perbulan, 200 ribu perbulan, terserah yang mana aja yang gak memberatkan. medianya juga banyak. bisa nabung lewat celengan di rumah, potongan di bank, atau dikumpulkan/ditransfer di/ke orang yang kita percaya. yang pasti sedari awal tujuannya sudah ditetapkan, mau qurban kambing, 1/7 sapi, atau sapi.

yuk, ikutan celengan qurban!

signature5be279cb59a5b