last option

StockSnap_ED243618FA
indahnya sawah di indonesia. ironis. kekurangan tenaga tani karena banyak yang pindah ke kota | sumber gambar dari web stocksnap

nek iki gak lulus, yo macul…

kalau ini gak lulus, ya nyangkul (di sawah)….

kata salah seorang peserta usm stan tahun 2007 di malang yang duduk di sebelah saya kepada temannya. indikasi bahwa ujian stan bagi kawan tersebut merupakan opsi terakhir untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. well, 11 tahun berlalu sudah. kira” sudah jadi apa ya beliau sekarang?

signature5be279cb59a5b

Advertisements

lesson learned from pomad intersection

StockSnap_TPR4FCFHI7
pagi” posting begini, bikin laper aja | sumber gambar dari web stocksnap

nek dimundhakno mesakne (pelanggan). ngene wae wis untung og. sakjane iso wae takmundhakno, ben sugih. tapi, ngene wae wis cukup mas. nek sugih, kan durung tentu cukup. nek cukup, mesti sugih…

kalau dinaikkan (harganya) kasihan (pelanggan). begini saja sudah untung kok. sebenarnya bisa saja saya naikin, biar kaya. tetapi, begini saja sudah cukup kok, mas. kalau kaya, kan belum tentu cukup. kalau cukup, pasti kaya….

kata penjual nasi goreng langganan saya di simpang pomad, bogor utara, bogor, ketika saya tanya kenapa semua menu mulai dari nasi goreng biasa, ditambah sayur, telornya didadar, atau tambah mie, harganya tetep 11 ribu…

signature5be279cb59a5b