crossing the border

710fd1dee24f32be861755a81144901e
mereka benar” melangkah terlalu jauh terhadap bendera” ini. they should just back off! | sumber gambar dari sini

setelah melihat video salah satu ormas (banser) yang membakar bendera tauhid yang bertuliskan kalimat tauhid (Laa Ilaha Illallah Muhammadur Rasulullah), sebuah kalimat mulia yang di dalamnya mengandung unsur utama dari agama yang saya anut, membuat diri ini jadi sedih…

tampak jelas kebencian mereka akan simbol tauhid yang ada dalam bendera hitam tersebut. mereka membakarnya dengan penuh semangat, sambil meneriakkan yel” hubbul wathan minal iman yang merupakan mars ormas tersebut. mereka juga berteriak” kegirangan membakar bendera tersebut yang menurut mereka adalah bendera ormas lain (hti)…

sungguh sakit hati saya melihat bendera tauhid dibakar oleh mereka, apalagi dibakar dengan cara yang dihinakan seperti demikian. jujur saja hal ini membuat saya sangat marah dan geram melihat tingkah laku mereka, sangat tampak bagaimana kebencian dan permusuhan mereka terhadap islam dan arab. iya. memang simbol itu dipakai oleh hti (salah satu firqoh sesat yang ditetapkan oleh pemerintah) sebagai bendera ormas mereka, namun kebencian atas mereka tidak bisa menjadi pembenaran dalam melakukan hal demikian.

hti memang menjadi ancaman bagi negara karena benih” radikalisme yang mereka ajarkan, tapi tindakan menebar teror yang dilakukan oleh banser dengan melakukan aksi demikian juga tidak benar sama sekali. bagaimanapun, simbol tauhid wajib dimuliakan. bukan malah dihinakan seperti dibakar di tempat umum sambil direkam dan tertawa”. simbol tauhid juga merupakan simbol yang dengannya membuat rasa bangga sebagai muslim muncul dalam hati. entah, apa ya yang kira” ada di pikiran dan hati” mereka saat membakar bendera tersebut? di mana kira” letak keimanan mereka dan kebanggaan mereka terhadap islam?

kisah pembakaran tersebut sedikit banyak sama dengan kejadian yang terjadi di inggris (kalau tidak salah), sejumlah aktivis antiislam alias islamophobia yang dimotori kaum liberal yang menginginkan kebebasan bagi wanita mereka melakukan aksi penghinaan kepada bendera tauhid berwarna hitam yang dilakukan oleh para wanita liberal tersebut sambil membuka pakaiannya dan bertelanjang dada lalu mengangkat bendera tauhid dan membakarnya di depan umum….

sungguh radikalisme yang dilakukan kaum teroris harus diberantas agar mereka tidak memanfaatkan kalimat tauhid yang mulia sebagai aksi bejat mereka menebarkan kerusakan, namun aksi radikalisme yang dilakukan kaum liberalis antiislam juga harus diberantas agar mereka tidak melecehkan simbol” islam khususnya tauhid dengan alasan ingin memuliakan simbol islam atau lainnya

KATAKAN TIDAK PADA TERORISME, LIBERALISME, SEKULARISME, PLURALISME, EKSTREMISME, DAN RADIKALISME

signature5be279cb59a5b

cloudy with a chance of rain and….missing you

harian kompas, selasa 23 oktober 2018, memberitakan bahwa suhu udara panas segera berakhir…

cuaca panas yang terasa di selatan indonesia diprediksi berakhir pada oktober 2018. sementara sejumlah wilayah yang diguyur hujan akan mencapai puncaknya pada november-desember 2018

StockSnap_RS4TH6WXVS
awan berarak. hujan siap ditumpahkan. demikian juga perasaanku padamu | sumber gambar dari web stocksnap

alhamdulillah. musim hujan segera datang. tadi malam bogor diguyur hujan. kami ingat, gerimis mulai datang sekitar pukul setengah 12 malam. menambah syahdu suasana bagi mereka yang terbangun tahajud. hawa juga terasa lebih sejuk. ac bisa sejenak dimatikan…. yah kalo gak kuat, kipas angin pun bisa dinyalakan. setidaknya bisa sedikit menghemat listrik lah ya

pagi ini, saat saya berjalan kaki dari stasiun juanda menuju kantor seperti biasa, panas terik yang biasa memayungi sekitar sebulanan ini juga sudah hilang. rupanya jakarta juga ikut diguyur hujan rintik” kemarin malam. mendung terlihat bergelayut di atas. tanda bahwa perkiraan bmkg kemungkinan besar tepat bahwa hujan akan datang menjelang november…

well, semoga hujan ini membawa berkah bagi mereka yang selama ini berada di daerah” di indonesia yang mengalami kekeringan. juga bagi mereka yang rindu nikmatnya makan indomie saat hujan menerpa…

signature5be279cb59a5b

raining at cilebut station, 19th october 2018, 06.10 p.m.

ada banyak yang bisa diceritakan saat hujan di stasiun cilebut tanggal 19 oktober 2018 pukul 06.10 sore…

1AGVMUXMYI.jpg
mungkin seperti ini tampilan hujan dari balik jendela KRL | sumber gambar dari web stocksnap

tentang mereka yang berhati” saat akan keluar dari krl karena takut basah dan kepeleset…

tentang mereka yang menanti dengan sabarnya giliran untuk shalat maghrib…

tentang bapak” yang melangkahi orang yang shalat. mungkin karena terintimidasi dengan banyaknya antrean orang shalat di belakangnya…

tentang ibu” yang berusaha memayungi anaknya…

tentang walka yang berjaga di sepanjang peron. basah. lelah. tak sabar menunggu shift mereka berakhir…

tentang mereka yang berjubel, terjebak di dalam stasiun karena gak bawa jas hujan…

tentang salah satu dari mereka di atas yang coba memfoto candid. lalu diposting di medsos dan dikasih kepsyen “rame banget di cilebut”…

tentang ojek pangkalan dan penjual jas hujan kresek yang memanggil” orang yang terjebak di dalam stasiun…

tentang orang” gak tahu diri yang duduk di sepanjang tangga. gak sadar kalau mereka menghalangi jalan….

tentang mereka yang menunggu hujan reda bersama pasangannya…

tentang mereka yang lesehan di basement stasiun. sembari makan roti maryam atau roti o hangat”…

tentang saya. saya yang lupa bawa jas hujan tapi nekat pulang. tak sabar bertemu anak”nya…

ah… semua ini tentang cinta dan keluarga…

signature5be279cb59a5b

this blog – reborn

i used to have a blog at catatandeady.wordpress.com. trafficnya udah lumayan. engagementnya juga udah banyak. tiap postingan minimal ada 3-4 lah yang komen. hehe. hasil dari blogwalking tiap hari ke temen” wordpress

but one night, my wife said…

“blogmu apa”an sih, mas. kok tulisan”nya kayak gitu. childish. gak kamu banget. kamu harusnya bisa nulis yang agak berbobot. yang lebih bermanfaat gitu. kamu hapus ya. bikin malu ih…”

well, wise men ever said

don’t laugh at your wife’s choice. you were one of them

meme3-5bbde476bd3c4__700

truth be told, i deleted that blog. and my wordpress account too.

funny-marriage-memes47-5bbde16d0a399__700

after 2 months not writing at all, kok ya tangan ini berasa gatel. lalu, there’s something in me that keep saying

just write, man. but in different tone this time

so that’s it. I made this blog. out of curiosity. and passion (i think), of course.

semoga blog ini bisa memberikan sesuatu yang beda dari yang sajikan di blog sebelumnya…

signature5be279cb59a5b